kalbe
lambung_nyaman
kalbe
 
Dada terasa panas by : caldera
Dada saya sering terasa panas dan tenggorokan terasa pahit biasanya kalo saya begadang sampai larut malam... kata orang saya masuk angin atau asam lambung naik... benarkah? obatnya apa yah
sanggul, December 19, 2008
perubahan pre-kanker pada lapisan kerongkongan
sanggul, December 19, 2008
perubahan pre-kanker pada lapisan kerongkongan
sanggul, December 19, 2008
tukak kerongkongan
sanggul, December 19, 2008
penyempitan kerongkongan
sanggul, December 19, 2008
Komplikasi dari refluk asam ini adalah :
sanggul, December 19, 2008
d. Obat Pelindung Mukosa seprti : Mozuku, Sukralfat
sanggul, December 19, 2008
c. Antasida seperti : Promag
sanggul, December 19, 2008
b. Obat anti skretorik seprti : Omeprazole, Lansoprazole dan Pantoprazole
sanggul, December 19, 2008
a. Obat prokinetik seperti : Domperidone, metoklopramid, cisapride
sanggul, December 19, 2008
2. Pengobatan Medis
sanggul, December 19, 2008
Tempat tidur bagian kepala ditinggikan dan jangan makan terlalu kenyang
sanggul, December 19, 2008
Hindari menganggkat berat, pakaian ketat
sanggul, December 19, 2008
Jangan berbaring setelah Makan
sanggul, December 19, 2008
1. Tindakan Khusu seperti :
sanggul, December 19, 2008
Pengobatan GERD ada 3
sanggul, December 19, 2008
Selain itu, GERD sering menimbulkan gejala ekstra esofageal berupa keluhan - keluhan telinga - hidung - tenggorokan (THT) faringitis kronik, asma, atau manifestasi lainnya seperti keluhan akibat erosi gigi dan halitosis.
sanggul, December 19, 2008
Penyakit ini menimbulkan gejala klasik berupa heartburn (perasaan panas seperti terbakar dibelakang tulang dada) atau regurgitasl asam (rasa asam dl rongga mulut).
sanggul, December 19, 2008
4. isi lambung dan Pengosongannya
sanggul, December 19, 2008
3. Daya perusa bahan reflusk
sanggul, December 19, 2008
2. Mekanisme pembersihan esofagus
sanggul, December 19, 2008
1. rintangan Anti Refluks
sanggul, December 19, 2008
Ada 4 faktor penting yang memegang peranan penting dapa GERD
sanggul, December 19, 2008
Obat-obat tertentu dapat memperberat penyakit refluks gastroesofageal (gastroesophageal reflux disease, GERD).
sanggul, December 19, 2008
Mereka juga harus menghindari makanan dan minuman yang dapat menimbulkan atau mengakibatkan timbulnya gejala GERD
sanggul, December 19, 2008
Pasien yang mengalami GERD di malam hari disarankan untuk mengindari makan dalam tiga sampai empat jam sebelum tidur
sanggul, December 19, 2008
Ada dugaan hubungan antara bentuk GERD yang terjadi pada malam hari yang tidak normal dan gangguan tidur. Gejala yang tidak normal termasuk tenggorokan mampet, sinusitis, batuk, tenggorokan kering, mendesah, mencicit (mengi).
sanggul, December 19, 2008
GERD di malam hari juga terkait dengan bentuk yang tidak normal khususnya gangguan tidur, dan pasien yang mengalami reflux pada malam hari cenderung mengalami GERD yang lebih parah
sanggul, December 19, 2008
Kebanyakan orang mengalami gejala penyakit gastroesophageal reflux dimalam hari mengalami gangguan tidur dan juga memiliki kualias hidup lebih rendah, termasuk fungsi fisik dan mental yang rendah pula
sanggul, December 19, 2008
Gastro Esophageal Reflux Diseases
sanggul, December 19, 2008
Menurut saya itu adalah GERD
sanggul, December 19, 2008
Saya juga pernah mengalami hal seperti itu.
lisaokta, December 13, 2008
kalo obatnya sih ya cuman promag yg paling manjur
merih, December 09, 2008
lagi nahan marah gak ini hanya bisa diobati dgn maaf tapi kalau memang kena maag ya promag lah obatnya
King Kong, December 09, 2008
? dada panas kok minum promag?
merih, December 09, 2008
dada panas bisa terkena masuk angin harus cepat diobati pertolongan pertama minum promag
febri yoga, December 06, 2008
mnrut saya,itu mah msuk angin,.klo asam lmbung naik psti gra"bgadang nya smbil mnum kopi,.obatnya cma satu doank qo,jngan sering begadang lgi cz ga baik tuk ksehatan,.
hnymel, December 06, 2008
Bisa jadi begadang bikin sakit seperti itu, apalagi begadangnya di alam terbuka. Obatnya sih tanya aja sama dokter..
mamagalak, December 05, 2008
ato tanya di Konsul Offline...
mamagalak, December 05, 2008
belum pernah denger sih begadang bikin asam lambung naik...tanya aja sama dokternya pas chat...
julina, December 05, 2008
promag
Add Reply
Login or Register first.
copyright 2008 Kalbe Farma
kalbe